Rabu, 24 Februari 2016

Rapat Pengurus Lingkungan

Guna membahas permasalahan-permasalahan di lingkungan dan penyampaian info dari gereja, pengurus lingkungan mengadakan rapat pada tanggal 19 Februari 2016 di rumah Bp Antonius Sarwanto.






Hal yang dibahas dalam rapat ini antara lain :


  • Rencana kunjungan dari pengurus DPP Paroki Kristus Raja Karawang dalam pertemuan APP ke 2
  • Adorasi 24 jam (24 jam waktu untuk Tuhan) yang akan dilaksanakan pada tgl 4 Maret 2016 s/d 5 Maret 2016. Adorasi 24 jam merupakan program dari Paus Fransiskus untuk memperingati Tahun Kerahiman Ilahi dan dilaksanakan seluruh dunia. Tehnik pelaksanaan di GKR yakni setelah misa sore jumat pertama, sakramen maha kudus akan dibawa ke aula St Agustinus yang nantinya sbg tempat doa dan akan dibawa kembali ke gereja dalam misa sabtu sore. Umat bisa secara pribadi ataupun kelompok berdoa bersama di aula St Agustinus secara bergiliran dan untuk jadwal doa diatur oleh panitia. Selain doa bersama, akan dilaksanakan juga pengakuan dosa di gereja.
  • Aksi nyata Paskah lingkungan. Kolekte selama pertemuan APP akan digunakan untuk aksi nyata ini.
  • Aksi nyata Paskah dari sie PSE Paroki Kristus Raja Karawang. Tiap lingkungan diwajibkan mengirimkan data 1 keluarga yang layak untuk mendapat bantuan.
  • Celengan APP dan amplop persembahan Paskah, diserahkan ke gereja paling lambat satu minggu setelah paskah. Celengan APP dan amplop persembahan paskah akan dihitung terlebih dahulu di lingkungan.
  • Kegiatan misa lingkungan. Apabila umat di lingkungan bersedia, pastor akan membuat jadwal untuk misa di lingkungan, minimal 2 bulan sekali. Untuk misa di lingkungan selain stipendium untuk pastor, kolekte dalam misa lingkungan diserahkan pastor yang nantinya dimasukkan ke dalam kas gereja.
  • Sensus umat katolik di Keuskupan Bandung. Rencananya akan dilaksanakan dalam bulan Maret.
  • Rencana kunjungan sosial kepada keluarga Bp Lulus, dimna pada hari selasa, 9 Februari 2016, ayahanda dari ibu Lulus telah dipanggil Tuhan.


Beberapa hal tersebut yang dibahas dalam rapat pengurus lingkungan, semoga nantinya rencana kegiatan berjalan dengan baik dan smakin menambah rasa persaudaraan antar umat. Amin

Berkah Dalem

Tidak ada komentar:

Posting Komentar