Jumat, 18 Maret 2016

Adorasi 24 jam GKR

Pelaksanaan adorasi 24 jam (24 jam, waktu untuk Tuhan) dilaksanakan atas himbauan dari Paus Fransiskus untuk menyambut Tahun Yubileum (Tahun Kerahiman Illahi dan Tahun Belas Kasih Allah).


Paus Fransiskus menghimbau diadakannya “HARI DOA”: rekoleksi, refleksi dan rekonsiliasi selama 24 jam itu. Paus juga meminta agar gereja-gereja membuka pintunya selama 24 jam untuk setiap umat yang mau datang kepada Kerahiman Ilahi. Pada dua hari itu yang adalah hari “Jumat Pertama” dan “Sabtu Pertama”, kita diberi kesempatan untuk mengaku dosa, untuk berdoa di hadapan Allah sekaligus ber-rekonsiliasi dengan Tuhan, sesama dan semesta. Paus menambahkan, ini adalah kesempatan untuk berdoa bersama-sama dengan seluruh Gereja, seluruh dunia. Tak tahukah kamu betapa kuat dan dahsyatnya kekuatan doa bersama dan serentak ini?

* Adorasi 24 jam Gereja Kristus Raja Karawang


Perarakan Sakramen Maha Kudus 
menuju Aula St Agustinus

Aula St Agustinus 
sebagai tempat adorasi 24 jam

Pelaksanaan adorasi 24 jam dimulai setelah Perayaan Misa Jumat Pertama, ditandai dengan perarakan Sakramen Maha Kudus menuju Aula St Agustinus dan diakhiri sebelum Perayaan Misa Sabtu Sore. Secara tehknis, panitia membuat jadwal adorasi secara pribadi maupun kelompok. Untuk kelompok, diikuti tiap lingkungan dan komunitas rohani dibawah lembaga GKR. Panitia menyediakan beberapa buku panduan dalam pelaksanaan adorasi ini. Selain adorasi di Aula St Agustinus, juga diadakan pengakuan dosa bagi umat di dalam Gereja. Gereja terbuka dalam pelaksanaan pengakuan dosa ini selama waktu 24 jam ini.

* Peran Serta Umat Lingkungan Griya Pesona


Sesuai jadwal yang telah ditetapkan panitia, umat Lingkungan Griya Pesona mendapat kesempatan doa adorasi pada hari Sabtu, 5 Maret 2016 mulai pukul 11.00 wib s/d pukul 12.00 wib. Adorasi dipimpin oleh seksi liturgi lingkungan yakni Bp Petrus Sinaga dan Bp Viktor Triadi.

Urutan pelaksanaan adorasi :
1. Lagu Pembukaan
2. Doa pembukaan
3. Doa Adorasi Ekaristi
4. Doa Koronka
5. Renungan
6. Sharing
7. Doa Umat
8. Doa Penutup
9. Lagu Penutup

Demikian peran serta umat Lingkungan Griya Pesona dalam pelaksanaan adorasi 24 jam untuk Tuhan di Gereja Kristus Raja Karawang.


Berkah Dalem

Tidak ada komentar:

Posting Komentar