Selasa, 27 Oktober 2015

Hari Pangan Sedunia (HPS)

Gereja Katolik memperingati Hari Pangan Sedunia sebagai wujud keterlibatan gereja di tengah keprihatinan dunia. "Kita mengimani Allah tidak hanya menciptakan lalu meninggalkan ciptaan-Nya begitu saja. Ia setia menyertai dan menguatkan melalui makanan yang disediakan, maupun melalui kehadiran sesama dan seluruh alam ciptaan." Memanfaatkan, menjaga dan melestarikan adalah sebagai ungkapan rasa syukur kita terhadap ciptaan Tuhan.


Sebagai wujud rasa syukur ini, Paroki Kristus Raja Karawang memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) yang dilaksanakan pada hari Minggu, 25 Oktober 2015. Acara dilaksanakan setelah misa kedua bertempat di Gasebo Paroki Kristus Raja Karawang, yang diikuti setiap lingkungan bahkan perwakilan dari Subang dan Pamanukan juga ikut berpartisipasi. Berbagai aneka makanan hasil bumi ditampilkan dan setiap umat bebas untuk mengambil makanan tersebut. Acara dibuka ditandai dengan pelepasan burung dan balon oleh Pastor Paroki.


# Keterlibatan HPS Umat Lingkungan Griya Pesona

Aneka makanan yang ditampilkan oleh lingkungan griya pesona antara lain:
* Tiwul, berbahan baku dari singkong.
* Ubi Cilembu yang direbus.
* Wedang Secang, berbahan baku secang dan jahe.


# Persiapan HPS

Prioritas untuk makanan yang ditampilkan adalah makanan tradisional, makanan yang mungkin jarang ditemui untuk saat sekarang ini.



Pembuatan makanan dan kelengkapannya dilakukan di rumah bp Yulius dan di mako griya, rumah bp Widioko.



Sebuah kekompakan yang harus selalu dijaga dan ditingkatkan.

# Suasana HPS (Gasebo Griya Pesona, Paskalis)



Bersama, kita bisa!!!


Semoga dengan adanya HPS ini, semakin memacu semangat kita untuk membangun lingkungan agar lebih maju dan berkembang. Keaktifan, kreatifitas dan kekompakan umat harus terus ditingkatkan demi kemajuan lingkungan.

Hidup akan terasa damai jika dilandasi kasih dan saling melayani. Puji Tuhan.

Berkah Dalem

Tidak ada komentar:

Posting Komentar