Kamis, 02 Juni 2016

Pertemuan Doa Rosario Lingkungan

Pada Bulan Maria ini, umat Lingkungan Griya Pesona melaksanakan pertemuan Doa Rosario dan sesuai program dari Lingkungan, bahwa pertemuan Doa Rosario akan dilaksanakan selama 30 hari full. Secara rohani jelas, kita diajak setiap hari untuk lebih mendekatkan diri pada Tuhan dengan merenungkan peristiwa-peristiwa misteri dalam Injil di setiap peristiwa yang terdapat dalam doa Rosario.
Dihimbau setiap rumah umat bisa ketempatan untuk pertemuan doa ini, yang bertujuan agar setiap umat bisa saling mengenal dan bersosialisasi dengan umat yang lain. Dan waktu inilah momen yang tepat untuk pendekatan antar umat, karna pertemuan ini akan dilaksanakan setiap hari. Karna apabila terjadi komunikasi yang baik antar umat, setiap informasi maupun pelayanan-pelayanan kasih dari Lingkungan  maupun dari Gereja kepada umat tentunya akan berjalan dengan baik pula.

Secara tehknis seperti bulan maria sebelumnya, kegiatan doa dilaksanakan secara bergiliran dari rumah kerumah umat dan untuk konsumsi ditiadakan. Tuan rumah dihimbau untuk menyediakan air minum saja dan dana untuk konsumsi dialihkan untuk kolekte.

Untuk pembagian tugas dalam setiap pertemuan doa yakni terdiri dari :
- pemimpin lagu (lagu pembuka dan penutup)
- pemimpin doa (doa pembukaan dan penutup)
- pemimpin doa Rosario
- pembacaan peristiwa-peristiwa
- pembacaan litani Santa Perawan Maria (oleh tuan rumah)
- doa umat (spontan)

Para petugas dilakukan secara bergiliran baik dari pengurus dan umat. Bertujuan agar semua umat bisa belajar "berbicara" dalam memimpin doa. Dan anak-anak pun jg dilibatkan sebagai petugas dalam doa Rosario dan pembacaan peristiwa-peristiwa dengan tujuan mendidik iman anak sejak dini.







Demikian pertemuan doa Rosario yg dilaksanakan dilingkungan Griya Pesona, mohon maaf foto gak bisa diupload semuanya. Semoga semangat kebersamaan semakin menumbuhkan persaudaraan diantara umat dan tentunya semakin menambah semangat dalam membangun lingkungan yang kita cintai ini.


Berkah Dalem












Tidak ada komentar:

Posting Komentar