Minggu, 01 Mei 2016

Kunjungan Pengurus DPP Paroki

Pengurus DPP Paroki Kristus Raja Karawang mengadakan kunjungan ke Lingkungan Griya Pesona. Kunjungan dilakukan untuk mengadakan survey mengenai kegiatan kegiatan lingkungan yang dilaksanakan. Kegiatan ini dilakukan secara mendadak dan berkunjung ke rumah salah satu umat. Umat lingkungan Griya Pesona yang mendapat kunjungan dalam kegiatan ini adalah rumah Bp Anton Aribowo. Kunjungan dilakukan pada hari Senin, 18 April 2016 oleh Bp Mohan dan Bp St Sutarman yang merupakan perwakilan dari pengurus DPP Paroki Kristus Raja Karawang.



Dalam kegiatan ini, perwakilan pengurus dan umat yang ikut bergabung yakni Bp Daniel Wawan, Bp Viktor Triadi dan Ibu Saragih.




Seperti yang ditulis diawal tadi, bahwa kunjungan Pengurus DPP  ini dengan maksud untuk melakukan survey tentang kegiatan yang dilakukan di Lingkungan Griya Pesona. Adapun kegiatan rutin yang dilaksanakan di lingkungan Griya Pesona diantaranya pertemuan doa dan arisan setiap minggu pertama tiap bulannya, kegiatan latihan koor setiap 2x dalam seminggu dan tentunya kegiatan kegiatan wajib dari Gereja, misal Pertemuan APP, Doa Rosario, Pertemuan Bulan Kitab Suci, Novena Pesta Nama GKR, Pertemuan Masa  Adven. 

Dalam kesempatan ini, Bp Mohan dan Bp ST Sutarman menyayangkan akan kegiatan pertemuan doa yang hanya sekali dilakukan dalam satu bulan. Harusnya kegiatan doa bulanan yang diisi jg dengan renungan Kitab Suci dan sharing tentunya harus sering dilakukan. Pertemuan doa hendaknya dilakukan setiap minggu sekali dengan menggunakan panduan untuk bacaan Kitab Suci mengambil dari kalender liturgi.

Permasalahan yang dihadapi lingkungan yakni kurangnya antusias umat untuk mengikuti kegiatan lingkungan (umat yang hadir itu2 saja) dan sebenarnya masih ada kegiatan lain yang dilakukan dalam satu bulan yakni arisan bapak2 Katolik lingkungan Griya Pesona  dan Terangsari yang dilakukan setiap minggu kedua tiap bulannya. 

Menurut Bp Mohan dan Bp ST Sutarman, untuk pertemuan doa yang penting adalah "kualitas". Mengapa? Dengan sering kita membaca, merenungkan dan mensharingkan bacaan Kitab Suci, tentunya umat lebih memahami dan mendalami pesan yang ingin disampaikan melalui Sabda Tuhan. Dan bukan "kuantitas" yang berarti bukan banyaknya umat yang hadir yang menjadi target utama namun kualitas dari pertemuan doa dan pembahasan Kitab Suci tersebut. Karena ada Sabda Yesus dalam Injil, "Dimana ada dua atau tiga orang berkumpul atas namaku, Aku hadir ditengah-tengah mereka".

Untuk menindak lanjuti himbauan dari Bp Mohan dan Bp ST Sutarman ini, lingkungan Griya Pesona melalui rapat pengurus hari Sabtu, 23 April 2016 membuat program untuk pertemuan doa lingkungan akan diadakan dua kali dalam sebulan yakni tiap Minggu ke 2 dan Minggu ke 4 tiap bulannya. Pertemuan doa dan pembahasan Kitab Suci ini akan dimulai pada bulan Juni 2016, karna pada bulan Mei nanti yang merupakan Bulan Maria, lingkungan mengadakan pertemuan Doa Rosario setiap hari.

Terima kasih atas kunjungan, nasehat dan himbauan Bp Mohan dan Bp ST Sutarman di lingkungan  Griya Pesona ini. Semoga menjadi inspirasi bagi kami lingkungan untuk mempunyai semangat lebih maju dalam membangun Gereja Tuhan. Amin


Berkah Dalem

Tidak ada komentar:

Posting Komentar