Senin, 18 Januari 2016

Ulang Tahun Lingkungan ke-1

Tanggal 18 Januari adalah hari ulang tahun Lingkungan Griya Pesona. Tepat satu tahun yang lalu Pastor Baru Alamsyah, OSC meresmikan Lingkungan Griya Pesona sebagai salah satu lingkungan yang berinduk dibawah naungan Paroki Kristus Raja Karawang. Ditandai dengan misa pelantikan pengurus dirumah ketua lingkungan terpilih Bp Antonius Sarwanto yang mengemban tugas memimpin pelayanan umat katolik di Lingkungan Griya Pesona.

Misa pelantikan pengurus lingkungan
18 Januari 2015

Dalam perkembangannya, jumlah umat katolik yang terdaftar di Lingkungan Griya Pesona sebanyak 35 KK (per 18 Jan 2016). Tersebar di Perum De Griya, Perum Kandiwa, sepanjang Jalan Kawali dan Perum Villa Karawangi. Jumlah ini tentunya akan semakin bertambah mengingat adanya pembangunan perumahan baru yakni Perum Grand Permata. Semangat harus tetap maju demi pelayanan kepada umat. Tugas akan smakin berat, tapi kalau dikerjakan secara bersama-sama akan terasa ringan.

Video Kegiatan Lingkungan Griya Pesona
2015

Permasalahan yang dihadapi lingkungan selama ini adalah faktor kehadiran umat dalam mengikuti kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh lingkungan. Keaktifan umat masih kurang dan itu menjadi PR bagi pengurus untuk mencari solusi dalam mendongkrak keaktifan umat dalam mengikuti kegiatan. 
Dalam hal ini, rencana pengurus kedepan antara lain :
- Pendekatan pribadi terhadap umat
- Secara bergiliran, rumah setiap umat diwajibkan untuk ketempatan doa, misal doa rosario.
- Umat yang bersangkutan ditunjuk dan dilibatkan dalam kepengurusan atau kepanitiaan suatu acara tertentu.

Sebagai langkah awal di tahun 2016 ini, atas persetujuan pengurus, ketua lingkungan merevisi kepengurusan lingkungan, yakni :

~ Penunjukan Wakil Ketua

Sebelumnya wakil ketua tidak ada dan yang ditunjuk untuk menjadi wakil ketua adalah Bp Daniel Wawan yang sebelumnya memegang kepengurusan humas.

~ Penambahan Seksi Humas

Karena Bp Daniel Wawan ditunjuk jadi wakil ketua, seksi humas harus ada penggantinya. Dan yang ditunjuk untuk kepengurusan humas jadi 4 orang, yakni Bp Aloysius Widiyoko, Ibu Mida Simarmata, Bp Yohanes Ariyanto dan Bp Desem Hutapea.

Selain itu akan diadakan pembelajaran bagi umat khususnya dalam bidang liturgi. Umat diberi kesempatan untuk secara bergantian belajar memimpin ibadat doa bulanan, novena ataupun sharing rohani. Tentunya didampingi oleh seksi liturgi agar proses pembelajaran berjalan dengan baik.

Semoga dengan bertambahnya usia lingkungan kita, semakin memacu semangat kita untuk berusaha lebih baik dalam melaksanakan pelayanan bagi umat. Semoga rasa kebersamaan dan persaudaraan antar umat semakin erat. Semoga lingkungan semakin maju dan berkembang. Amin

Berkah Dalem


Tidak ada komentar:

Posting Komentar